Review leatherman wave clasic | Hiking lab

Review leatherman wave clasic

Review leatherman wave setelah digunakan lebih dari 10 tahun

           Multi tool leatherman wave ini telah menemani lebih dari 10 tahun perjalanan tidak hanya untuk perjalan wisata atau mendaki gunung,climbing dan sebagainya namun juga selalu ikut di backpack kala offroad,touring bahkan perjalanan sehari-hari.

berikut ini adalah Review leatherman wave setelah digunakan lebih dari 10 tahun

dalam video ini review kondisi pisau lipat dan tang,obeng serta gunting dan lainnya.serta termasuk kesalahan penggunaan yang pernah dilakukan(same on me).

sebagai catatan leatherman wave yang ketika baru keluar dibanderol dengan harga 400 ribuan ini sudah discontinue dan perusahaan leatherman membuat re-desain untuk seri Wave diantaranya perbedaan mencolok adalah pada pisau dan kunci serta obeng kembang yang dapat dilepas dan diganti.

perbeaan dalam gambar:

clasic leatherman Wave
untuk leatherman wave seri baru dapat disimpulkan : 

redesigned leatherman wave


kelebihan 
pada seri baru leatherman wave bentuk pisau dibuat lebih lebar.saat saya gunakan kelebihannya terasa lebih mudah saat mengungkit untuk mengeluarkan pisaunya,begitu juga kunci pengaman dibuat desain model baru yg lebih mudah dioperasikan.

obeng yang dapat diganti ditambah dengan tool kit cukup berguna dan penambahan kit dan apabila terjadi kerusakan cukup tinggal mengganti kit nya saja tidak perlu mengganti secara keseluruhan satu set.


kekurangan.

:terasan lebih besar dan kaku,ketika mengoperasikan tang dapat menjepit telapak tangan bagi yg belum terbiasa.begitu juga sistem pengunci memakan tempat dan mencolok.untuk kitnya sendiri karena menggunakan sistem plug and play membuatnya mudah terlepas jatuh dan hilang.terutama saat di gunakan dilapangan dimana lingkungan dan kodisi fisik kurang memungkinkan untuk konsentrasi merawat kit.apabila sudah terlanjut hilang,wasalam...sulit mencari penggantinya.


karena sebab diatas maka saya tetap setia  menggunakan old wave atau yang model klasik.karena lebih simpel dan sudah cukup memenuhi kebutuhan saya dalam kegiatan sehari-hari pasti ada dalam daypack. dan ketika mendaki gunung dengan backpack .hampir tidak pernah mengecewakan.bila victorinox memiliki fitur tusuk gigi,pinset dan pembuka botol wine,jangan harapkan leatherman wave ini memilikinya.tapi pertimbangan lainnya saya tidak terlalu butuh pembuka wine,tusuk gigi bisa dibuat dengan pisaunya untuk pinset bisa membeli pinset yg dujual di toko kelontong.

yang harus di perhatikan untuk sehari-hari karena aturan larangan senjata tajam masih belum jelas,sebaiknya multi tool yang memiliki fitur pisau disimpan dalam tool kit sepeda motor atau didalam daypack .atau memiliki surat khusus dari kepolisian.begitu juga ketika hendak menggunakan angkutan pesawat terbang.masukan dalam tas yang akan masuk bagasi pesawat terbang.karena bila ikut anda masuk kabin akan disita demi keamanan bersama.


detal teknis dari official webnya : 

diagram leatherman wave


  1. Needlenose Pliers
  2. Regular Pliers
  3. Hard-wire Cutters
  4. Wire Cutters
  5. Wire Stripper
  6. 420HC Knife
  7. 420HC Serrated Knife
  8. Saw
  9. Spring-action Scissors
  10. Ruler (8 in | 19 cm)
  11. Can Opener
  12. Bottle Opener
  13. Wood/Metal File
  14. Diamond-coated File
  15. Large Bit Driver
  16. Small Bit Driver
  17. Medium Screwdriver


      Semoga review dan video ini dapat membantu sebagai referensi dalam memilih multi tool yang tepat bagi kebutuhan mendaki gunung,travelling,backpacking atau touring dengan sepeda motor sebagai pelengkap atau sebagai emergency tool karena seperti tag dari leatherman sendiri "you dont know when you gonna need it."


0 Response to "Review leatherman wave clasic"

Post a Comment